Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Peristiwa » FKUB Jakarta Barat dan FORSIMA bersama Warga Tambora Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

FKUB Jakarta Barat dan FORSIMA bersama Warga Tambora Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

(107 Views) January 13, 2019 7:56 am | Published by | No comment

Otoritas, Jakarta – Forum kerukunan umat beragama(FKUB) jakarta barat dan forum silahturahmi ulama kecamatan tambora(Forsima) dan warga masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Komitmen itu antara lain ditandai dengan pemasangan spanduk berisi sikap menolak tempat ibadah sebagai ajang kampanye, menyebar hoaks, SARA, dan radikalisme.

Pemasangan spanduk dilakukan pada masjid, gereja, dan vihara. Secara keseluruhan yang berada di wilayah kecamatan tambora yang dipasang spanduk.

Komitmen mewujudkan pemilu damai itu diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum silahturahmi ulama kecamatan tambora Jakarta Barat beserta Polsek Tambora , Koramil 02 Tb 0503, dan Camat Tambora Jakarta Barat. , dan tokoh lintas agama.

Mereka mengajak semua warga masyarakat Tambora Jakarta Barat untuk tidak menodai proses demokrasi Indonesia dengan cara-cara kampanye yang tidak tidak sehat atau memecah belah bangsa yang kerap dilakukan sekelompok oknum di berbagai kesempatan di tempat ibadah.

Ka polsek Tambora Kompol Iver Soon Monossoh Jakarta Barat. mendukung penuh komitmen bersama FKUB dan tokoh lintas agama untuk bersama-sama menjaga marwah demokrasi. Dengan penyelenggaraan pemilu, kata dia, masyarakat semestinya harus saling menghormati perbedaan dan menyambut pesta demokrasi dengan sukacita.

“Karena tempat ibadah hanya untuk beribadah dan hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan, dan dilarang keras dijadikan tempat provokatif atau menyebar isu SARA, hoaks, yang kini rentan terjadi jelang pemilu, “ kata Iver , Mingggu (13/1/2019).

Dia menuturkan, kesadaran itu diharapkan dapat mengurangi terjadinya konflik antar agama atau sesama agama demi menciptakan cooling system menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

”Komitmen bersama ini dibuat untuk terus menjaga, mempertahankan, dan memperkokoh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” kata dia.

Camat Tambora Djaharuddin Mengatakan pada saat menjelang atau sebelum dilkasankan nya pemilu 2019 sangat mengharapkan pada warga masyarakat tambora untuk sama sama menjaga keamanan dan kerukunan agar terciptanya pemilu damai aman tentram tuturnya.

Kapt Kav Dwi Djoko(PLH) Dan Ramil 02 Tb, siap membantu jajaran kepolisian maupun penyelenggara pemilu untuk membantu keamanan, Dalam pelaksanaan pemilu 2019 nanti lanjutnya sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri.koramil 02 Tb siap di gerakan kapan saja tutur Danramil.

( 13/1/2018) Ref.lutfi/eka

Categorised in: , ,

No comment for FKUB Jakarta Barat dan FORSIMA bersama Warga Tambora Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *