Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Ansor Sudah Teruji Bela NKRI

Ansor Sudah Teruji Bela NKRI

(71 Views) January 28, 2019 6:10 pm | Published by | No comment


Otoritas, Jakarta
– Sebagai ormas pemuda bagian dari NU, Gerakan Pemuda Ansor sudah teruji selama puluhan tahun dalam membela NKRI dari paham ataupun ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila dan Islam ahlussunnah wal jamaah. Demikian disampaikan Ketua MWC NU Kalideres KH Suhairy Gaots ketika membuka Konferensi Anak Cabang GP Ansor Kalideres Jakarta Barat, Ahad 27 Januari 2019 di Madrasah Al Gaotsiyah Kamal, Kalideres.

“Di tahun 1965, GP Ansor bersama TNI berada di garda depan dalam menumpas pemberontakan PKI sehingga banyak kader Ansor yang syahid dalam membela NKRI”, papar KH Suhairy Gaots.

Hal senada juga disampaikan Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny yang menegaskan komitmen GP Ansor dalam menjaga NKRI dan kebhinekaan Indonesia.

“Di tengah masyarakat Jakarta yang beragam, GP Ansor harus bisa menjadi pelopor untuk menjalin persatuan dan kerukunan. Berbagai isu SARA dan hoax yang bertujuan memecahbelah persatuan dan mengoyak kerukunan harus ditolak oleh GP Ansor”, tandas Alfanny yang juga menjadi Caleg DPRD DKI Jakarta dari PKB.

Alfanny juga mengajak seluruh kader Ansor dan Banser di Kalideres untuk tidak takut terhadap kelompok radikal yang memang benci terhadap NU dan Ansor.

Sementara itu Korwil Kalideres PW GP Ansor DKI Jakarta Hizbullah Huda menyampaikan pentingnya kader-kader GP Ansor meningkatkan kualitas dirinya untuk menghadapi kompetisi di tengah revolusi industri 4.0.

” Banyak profesi yang akan berkurang seiring dengan datangnya revolusi industri 4.0, sehingga setiap kader Ansor dan Banser harus beradaptasi dengan perkembangan zaman”, papar Hizbullah Huda.

Konferancab GP Ansor Kalideres yang dihadiri puluhan kader Ansor-Banser se-Kalideres secara musyawarah-mufakat berhasil memilih Ketua PAC GP Ansor Kalideres 2019-2021 yaitu Sahabat Sofyan.

Dalam sambutannya, Sofyan berjanji akan meneruskan program-program yang bagus dari kepengurusan sebelumnya dan akan memperbanyak jumlah kader di Kalideres.

Categorised in:

No comment for Ansor Sudah Teruji Bela NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *