Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Peristiwa » Bangunan Liar di Bantaran Kali Hitam Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Ditertibkan

Bangunan Liar di Bantaran Kali Hitam Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Ditertibkan

(193 Views) November 7, 2018 5:24 am | Published by | No comment

 

OTORITAS, JAKARTA – Beberapa bangunan liar yang terdapat di bantaran Kali hitam Jembatan besi kecamatan tambora, Jakarta Barat, ditertibkan, Rabu (7/11/2018).

Lokasi bangunan liar tersebut berada sepanjang 400 meter di sepanjang bantaran Kali Hitan, tepatnya wilayah RW 01, 02, 04.

Camat Tambora, Djaharuddin SE. menjelaskan, penertiban ini dalam rangka penataan bantaran kali tersebut.
Ke depannya, menurut Djaharuddin, kawasan tersebut akan ditata menjadi sebuah kawasan hijau.

“Ini kan namanya kita mau penataan. Di sini nanti mau dijadikan taman, kita sudah siapkan pohon-pohonnya. Nanti juga mau ada pengurasan saluran air di sini,” kata Djaharuddin,sela-sela penertiban di lokasi.

Dari bangunan liar tersebut, 11 di antaranya dibongkar sendiri oleh pemiliknya, 1 di antaranya ditertibkan, Pos Ormas dibongkar atas kesepakatan pengurus Ranting dan kecamatan serta pengurus RT/Rw ,disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Babinsa,
Djaharuddin menambahkan, jajaran pemerintah Kecamatan Tambira terpaksa menertibkan bangunan-bangunan liar itu lantaran pembangunannya menyalahi aturan.

“Karena banyak di antaranya dipake parkir kendaraan, semacam garasi gitu. Ini kan tidak bisa dijadikan garasi. Ada yang dijadikan tempat pembuangan sampah, ada juga yang dijadikan Pos Irmas juga kita tertibkan,” jelasnya.

Adapun 60 personil gabungan dari Satpol PP, petugas PPSU, Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Sudin Sumber Daya Air Jakarta barat, Sudin Perhubungan Jakarta barat, dikerahkan dalam penertiban bangunan liar hari ini. Pembongkaran menggunakan
Sebuah alat manual, untuk menghancurkan sebuah pos Ormas di kawasan itu.

Sejumlah truk juga dikerahkan untuk mengangkut sisa-sisa bangunan yang ditertibkan.

H Agus Mulyadi pada saat mendampingi camat tambora di sela sela penertiban mengatakan sebelum pelaksanaan penertiban ini sudah melayangkan surat pemberitahuan pada warga masyarakat dan pengurus Rt/Rw,dan Ormas agar nanti nya tidak disalahkan.

“penertiban ini sudah sesuai prosodur,apa yang diterapkan oleh Peraturah daerah (Perda) no 8 Tahun 2007,tentang pasilitas umum yang di larang untuk di gunakan mendirikan bangunan yang tidak sesuai dengan, keperuntukanya,” tuturnya .

(7/11) Ref Lth.

 

Categorised in:

No comment for Bangunan Liar di Bantaran Kali Hitam Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Ditertibkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *